03 Desember 2010

Memburu Kampus Impian

Huh lulus SMK mau kemana ya ? Ada yang minat sekolah ke luar negeri ? Atau baru sekedar mimpi ? Nda apa – apa, hal – hal yang besar itu biasa di awali dari mimpi kok kawan. Buat yang otaknya encer kaya kaya gue ( hahaha PD gila ) & yang langganan dapet besiswa, waah siap – siap deh untuk wujudin mimpi kawan jadi kenyataan. Mau ke Jepang, Australia, Amerika, Perancis, London, atau Timur Tengah??
Pilihan kawan, menentukan masa depan kawan sendiri. Wew kayak iklan pemilu ya kawan .. memang mirip sama dunia p..litik, masa depan negera itu ‘kan berada di tangan politisi. Nah sama dengan pilihan hidupmu kawan. Kalau kawan lebih milih karena kualitas sekolah, kawan akan ngedapetin itu. Sebaliknya, kalau kawan milih karena cuma latah atau ikut – ikutan doang, ufffss coba deh nengok lagi, apa niat itu sudah benar? Atau kawan milih karena profil negaranya? Boleh juga sih….
Nih Tipsnya kawan
Cari tahu dulu info tentang sekolah di lur negeri masih minim banget. Padahal kesuksesan belajar di luar negeri bergantung kepada persiapan kita sebelum berangkat. Milih perguruan tinggi yang bagus kudu hati – hati kawan karena bisa jadi kawan nggak di terima karena persyaratan masuknya terlalu tinggi, biaya sekolah duile mahalnya, biaya hidup selangit, atau kemungkinan untuk lulusnya kecil karena kualitas kemampuan kita yang mungkin kurang mendukung. Buat ngulik – ngulik info kampus luar negeri, simak aja nih :
• Cari lewat University Calender.
Informasi ini ada dalam bentuk buku & bisa di peroleh dari administrator university. Bisa juga lewat internet, cari lulusannya & minta masukan.

• Kawan juga bisa ambil info dari sumber lain tentang perguruan tinggi yang ingin di tuju melalui internet, majalah, buku, & informasi – informasi dari sumber lain ini dapat membantu kawan nentuin pilihan perguruan tinggi.

Subscribe to Boegel Blog by Email


2 komentar: