03 Desember 2010

Pisang Menyimpan Stamina Buat Atlet

Ternyata selain pisang itu enak & lezat dia juga bisa sebagai sumber tenaga atau stamina ??
waw gila mantab kali pisang ini

Secara umum, kandungan gizi yang terdapat dalam setiap buah pisang matang adalah 99 kalori, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 mg, serat 0,7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 mg dan air 72 gram. Jadi bisa Kawan bayangkan kan betapa besar manfaat yang bisa Kawan dapatkan dengan mengonsumsi pisang setiap harinya.
Bagi Atlet - atlet taekwondoin, nah pisang ini bisa sebagai referensi alternatif buat meningkatkan stamina. Tapi jangan lupa buat Atlet taekwondoin tetep berlatih & berlatih agar staminnya bisa teratur & tidak bengek - bengekan saat kejuaraan, jangan kaya penulisnya ini .hahha ( pengalaman pribadi ).
Kawan bisa mengkonsumsi pisang satu hari 2x saja. Dan jangan terlalu banyak makan pisang, nanti pisangnya nambah besar lagy .masa pisang makan pisang ?????????
Nah Untuk Kawan yang sering menguap seperti penulisnya padahal tidak mengantuk, berarti oksigen di dalam otak Kawan agak terganggu. Untuk mengatasinya sebaiknya Kawan sering mengonsumsi 2 buah pisang sehari. Karena pisang mengandung banyak kalium, maka dapat mengembalikan kadar kalium dalam tubuh dan melancarkan pengiriman oksigen ke otak.



Selain pisang sebagai sumber tenaga atau stamina, pisang juga bisa sebagai :
1. Manfaat bagi Penderita Anemia
2. Manfaat bagi Luka Bakar
3. Mengatur bobot badan
4. Manfaat untuk ibu hamil
5. Manfaat bagi Penyakit Usus dan Perut
6. Manfaat bagi Diabetes

Untuk mendapatkan manfaatnya kita tak boleh asal mengonsumsinya Kawan, pilihlah pisang yang sudang matang, yang kulitnya hijau kekuning-kuningan dengan bercak coklat atau kuning, pisang matang lebih mudah dicerna, dan gula buah diubah menjadi glukosa alami secara cepat diabsorsi ke dalam peredaran darah. Jadi jangan ragu menyantap buah pisang ya Kawan.

Subscribe to Boegel Blog by Email

Tidak ada komentar:

Posting Komentar