14 Februari 2012

Ini cerita Linuxku, apa cerita Linuxmu?

Awal mula ane kenal linux yaitu pada saat duduk di kelas 2 smk dan benar-benar jatuh cinta pada saat duduk di kelas 3 smk. Linux pertama yang ane kenal dan ane lihat adalah Debian (debian 4) dan sampai saat ini ane masih menggunakan turunan debian.

Dalam hati bicara :

Takut,  itulah pertama kali tahu linux.

Bertanya, ko ada sistem operasi yang kaya gitu.

Aneh, mending windows kemana-mana.


Singkat cerita pada duduk di kelas 3 semester akhir, ane di tunjuk guru sebut saja pa supri untuk maju dan mengikuti lomba keterlampilan siswa (LKS) SMK. Awalnya ane nolak tapi beliau terus mensupport ane untuk maju. Sedikit pencerahan dari pa supri ane pun akhirnya ikut dalam LKS tersebut. Kenapa ane menolak “Sistem Operasi windows aja ane belom mengusai kok, eh udah di tawarin yang beginian. Ane juga bukan siswa yang terpintar di sekolah. Ane takut ga bisa nguasain materinya, itu intinya”.
Dengan support yang di berikan beliau ane belajar untuk mengusai materi lomba tersebut. Ane salut sama beliau yang telah mendampingi ane untuk belajar debian. Yang ga pernah ane lupain pada saat ane ikut bimbel di cipondoh itu juga di biayai beliau, pulang dari bimbel tersebut setiktar jam 10 malam turun hujan padahal sudah H-1 menuju lomba tersebut, akhirnya dengan jas ujan seadanya kami bergegas pulang menuju lab sekolah untuk mempersiapkan peralatan walaupun belom semua materi di kuasuai oleh ane.


Dari situ ane kenal linux dan memperdalam linux  :D
Dan ternyata asik juga kalau sudah kenal linux :D
Ada istilah ”Tak kenal maka tak sayang”, kenalilah linux sebagai mana dia teman yang menemani di setiap harimu. Hingga sampai saat ini ane sudah memcicipi cita rasa dari berbagai distro, ini distro yang pernah ane singgahi :






























Tekad dan usaha yang serius walau  dengan otak yang pas-pasan itulah ane.
Banyak jalan menuju roma, banyak cara untuk memperdalam linux .
Jangan takut untuk belajar linux dan foss. Karena ane aja dengan otak yang pas-pasan bisa mengerti linux :D

Sekarang juga ane order CD/DVD Linux gan, monggo ke http://boegelstore.wordpress.com

1 komentar: